queen khatsa

Cerita sedikit dari Penang…

Haiiii ada yang kangen ga sama diriku?….*sambit bareng-bareng...Yah, memang janji tinggal janji ya, update terakhir blog gw terakhir adalah 25 Februari 2013, mana janjimu mau rajin update??? cuman nelangsa pas terima rapor wordpress doang, abis itu lupa dong hahahaha. Smoga kali ini beneran insyaf ya gw.

Kali ini gw mau cerita & sharing tentang Penang. Awal minggu pertama Mei 2013 kemarin, gw sempet mengunjungi Penang. Memang tujuan ke sana bukan jalan-jalan, jadi di pas hari terakhir di sana, gw sempet2in ngunjungi Penang Peranankan Mansion yang bakal gw posting di postingan berbeda ya.

Postingan ini juga ga berkaitan dengan kunjungan ke rumah sakit. Iya, rumah sakitnya Adventist Hospital, bobo-nya di Georgetown City Hotel (ex-Berjaya Hotel) yang lokasinya pas di depan rumah sakitnya. Bener banget antrian untuk ambil nomor rumah sakit mulai dari jam 04.00 AM waktu setempat (yang sama dengan WITA), gw yang dateng jam 04.30 AM udah ga dapet duduk depan. Cuman kasiyan aja ama orang-orang tua yang dateng tanpa ada yang ngantriin nomor, jadi pagi-pagi buta (iya, masih gelap) udah musti jalan ke rumah sakit, mana waktu itu agak gerimis. Semoga sistem antriannya bisa diubah. Udah jaman modern ini, masa antrian ambil nomornya ga bisa diperbarui, misal via internet/via telephone/agen perwakilan di Indonesia ?.

Oke deh dibahas dikit aja ya. Jadi, seperti biasa kalo kita mau periksa ke rumah sakit, ambil nomor antrian dokter. Nah, antrian ini khusus untuk ambil nomor antrian dokter jantung, dokter Teh Aik Seng . Catet ya, jadi kalian kalo ga bertujuan konsul ke dr. Teh, ga usah susah-susah antri dari subuh. Karena pengambilan nomor rumah sakit itu sebenernya buka jam 6 pagi. Saran saya, kalo ga kepengen konsulnya dapet nomor buncit, antrilah pagi-pagi. Ini namanya  berakit-rakit dahulu, berenang-renang ke tepian, sengsara lah dulu (bangun pagi-pagi), ntar (kalo kasus-nya ga berat) sore-sore sudah kelar acara visiting dokter-nya. Berikut jadwal singkat yang waktu itu gw alami

04.30 a.m Antre ambil nomor rumah sakit

06.00 a.m Pengambilan nomor rumah sakit mulai dibuka, jadi barislah sesuai urutan duduk tadi (see, perlu banget dateng pagi-pagi).                         Setelah dapat nomor (nomor dibagi 2, untuk pasien baru & lama), mulai pendaftaran di tempat pendaftaran untuk dapat nomor konsultasi dokter.

07.00 a.m Pengambilan darah. Jam ini tentatif ya, tergantung kalian dapat nomor berapa. Setelah itu..

08.00 a.m Pendaftaran konsultasi dokter dibuka, jadi sehabis ambil darah, yuk maree capcus ke tempat praktek dokter.

setelah itu, kami konsul ke dokternya  kira2 jam 11.00 a.m. Berhubung kelupaan ECG, akhirnya musti antri lagi untuk ketemu dokter sorenya.Akhirnya kami bisa pulang balik ke hotel hampir jam 6 malam…*usep kringet…

Diliat dari betapa menguras energinya untuk konsul ke dokter ini, smoga in the future sistem pendaftarannya bisa ditingkatkan lebih baik lagi. Untuk liputan yang lebih lengkap tentang berkunjung ke dokter ataupun Adventist hospital, bisa di-google sendiri ya, banyak banget blog-blog yang sudah membahas. Mostly disertai foto. Sbenernya gw juga ada foto di handphone, berhubung handphone error, file photo jadi ilang semua.

Oke, sekarang sampai pada fun part-nya. Fun part pertama adalah…ehm…kuliner dong ya… Berhubung berangkatnya barengan, jadi gw ga bisa seenaknya cabut kemana gitu, seringnya kita malah makan di mall. Tepatnya di Gurney Plaza. Ada 2 favourite resto di sini. Yang pertama adalah I Love Yoo. Spesialisasinya jual susu kedelai, bubur polos, tauhua, cakue,  dan roti goreng. Tempatnya dikemas minimalis, juga ada paket-paketnya. Menarik banget untuk gw yang jarang nemuin ginian di Manado. Untuk penampakan outletnya bisa di-klik di link atas. Gambar gw ilang T_T. Thank God masih sempet foto makanannya.

tauhua a.k.a kembang tahu & cakue

Cakue (a.k.a You Tiao) -nya enak. Pun roti goreng isi red bean-nya. Porsinya di sini gede, jadi 1 paket bisa buat ber-2.

Berikut harga2nya (masih nyimpen nota ^^)

Paket (cakue+porridge+soya) RM. 6.60

Tou fu far (kembang tahu) RM 3.20

You tiao RM 1.50

Roti goreng isi red bean RM 1.50

Yang pengen berkunjung:

I Love Yoo (Gurney Plaza Branch)

170-4, Basement 1
Plaza Gurney, Penang.
Business Hours: Opens Daily: 10am – 10pm
Website: http://www.iloveyoo.com.my
Berikutnya adalah The Little Nyonya Cuisine
Favorit gw di sini adalah TomYam Seafood Noodles. Yes, i know, pasti pada nanya, ke Penang kok malah nyobain TomYam. Waktu itu pengen banget makan something spicy n anget. Akhirnya gw pilih menu ini. Waitress nya bilang kalo noodle nya pake maggie mie. But, i’m OK with it. Dan, memang ternyata enak. Sampe yang lain besoknya pada balik ke sini n pesen menu yang sama. Untuk penampakan, mohon maaf sekali lagi ga ada foto yang tersisa. Comot dulu gambar dari sini. Penampakan depan resto-nya
Harga seporsi TomYam Seafood Noodles adalah RM 9.80

The Little Nyonya Cuisine

Venue: Basement  1, Gurney Plaza

Opening Hours: 10.30 am to 10.30pm

Tel: 04-227 0694

Hal kedua yang menarik tentu saja…shopping. Hehehe.. Sempet beli beberapa aksesoris di Forever21 dan jaket hubby di UniqLo. Berhubung di Indonesia juga ada, kayaknya lebih asik membahas yang ga ada di sini ya.

Pas lagi asik2 jalan di Queensbay Mall, tiba-tiba melirik ke kiri, keliatan promo ini…

Apalagi liat dekornya yang minimalis jadi tertarik deh. Pangea ini jualan skin care yang berbahan dasar organic. Menarik banget.

Sebagian wall yang didekor pake kerdus, kreatip…

the products…

Lumayan deh, gw kecipratan facial scrub dari si mami yang belanja-belanji.

Pangea Organics

Queensbay Mall

LG-17, Lower Ground Floor,  Penang

Satu-satunya tourism object yang gw kunjungi adalah Peranakan Mansion yang nanti akan gw posting di post tersendiri, yang mana gw datengin sendirian ajah, peserta yang lain memilih bobo di hotel. Nah, berikut adalah foto-foto yang gw ambil pas sepulang dari Peranakan Mansion.

Jadi ya, pas mau jalan ke Peranakan Mansion, berbekal baca blog sana-sini, dari seberang hotel, gw naek bis ke Komtar, yang mureee banget cuman RM 1.00 aja. Nah, dari Komtar bisa naek bis kemana-mana, maksudnya kemanapun tujuan anda di Penang. Oke deh, capcus ke Komtar. Turun, then….blank…hahahahaa. Sebenernya pas nyampe di Komtar, gw berpikir untuk mampir ke P.Ramlee House juga, tapi mengingat ada appointment dengan dokter, jadi gw skip aja. So, daripada ngabisin waktu, gw putusin naek teksi ajah ke Peranakan Mansion. Toh gw liat ga jauh juga dari Komtar. Akhirnya gw naek taxi, n ga lupa gw tanya ke sopir taxi, ntar kalo mau bali ke Komtar naek bus, where can I wait for the bus. Nah, sopir taxi bilang, ada 2 pilihan, yg 1 bis-nya free, n bisa cegat di jalan sono, tapi ga banyak bis-nya. Yang satunya lagi, bis nya bayar, u tinggal jalan aja lurus ke Pitt Street. Gw ulangin lagi,”Pitt Street?”. Si sopir taxi bilang,”Yep”. Okie dah, beres dalem ati. Oiya fyi, naik taxi di Penang, ada yang pake tawar2an (tanpa argo), tapi mereka ga bohongin sih (selama beberapa kali gw naek taxi di sono).

Begitu kelar menikmati Peranakan Mansion, gw buka peta Penang. Alamak, manaaaa Pitt Street?. Gw liatin atu-atu jalan2 seputar Peranakan Mansion. Tak ada itu yang namanya Pitt Street. Ya udah lah, berhubung banyak obyek menarik sukaan gw untuk dipotopoto (bangunan kuno), gw memutuskan jalan kaki ajah lah. Sambil ceklak-ceklik kamera.

 

 

bukan cuma di Indo, iklan di lampu setopan…^^

 

Memanfaatkan bagian bangunan kuno, jadi toko bunga, lovelyyy…

keren ye warna-warnanya, tapi ternyata si engkoh di ujung itu yang ngewarnain pake pewarna …kecewaa…

Yaowo, sampe nyampe pinggir dermaga, keliatan Star Cruise Libra…

Look  what I found…

yeaaayyy…senengnya nemu yang sama

Ada lagi, tapi blom nemu di petanya…

Indonesia dong dibikinin yang kayak begini…pasti lucuuu….

Daaaaan… misteri tentang Pitt Street terjawab sudah, ternyata namanya yang tercantum di peta Jalan Masjid Kapitan Keling….

Sekian dari Penang, next Peranakan Mansion ya…

17 responses

  1. Elisa

    Khat, elo makannya di tempat2 keren ya. Gua jaman dulu gak tahu dan gak browsing, end up makan di foodcourt2 pinggir jalan mulu. Terus pesennya kuetiau khas penang, roti cane, nasi lemak, mie penang. Tapi enaknyaaaa… pengen kapan2 ke sana lagi untuk wiskul.

    Btw siapa yang berobat ke kardiolog? Mudah2an dpt solusi yang terbaik.

  2. wah Teh Aik Seng kan emang rame yah hehehe…
    gw kl kesana gak bisa wisata kuliner sama liat2 georgetown city, bisa2 anak gw manyun…

    posting lagi yah…biar gw bisa liat..

    • Iya fel, rameee buangedh. Pas gw banyak yang dari Surabaya, n sepesawat ama gw pergi pulangnya hahaha. Kalo yang pulangnya ga bareng, brarti masih mesti tindakan…

      Iya next posting ttg Peranakan Mansion ya…

  3. Mamana Clo

    Bunga diwarnain pake apa kat? cat semprot?

    bagus-bagus ya bangunannya disana..
    nanti ada postingan khusus makanan ga? hehee…

    • Pake pewarna celup kayaknya,xiao, pas gw intip si engkoh itu. Tapi tauk lagi yah. Soalnya itu bunga buat sembahyang (deket kios itu ada kelenteng ama kuil Hindhu)

      Iya, bagus2 bangunannya, n udah masuk world heritage-nya Unesco (Georgetown)

      Heheeehehe, ga ada postingan khusus makanan, soalnya pas order dateng, udah kalap karna kelaparan hahaha…

  4. Gpp diwarnain karna bouquet kawinan gua jg diwarna kok haha..
    Puji Tuhan ya hasil ceknya bagus. Tyt disana dokter n peralatannya ok tp sistem antrinya msh kuno ya..kan repot kudu bangun subuh meatinya bisa book no lewat telp ya.

  5. Bagusnya foto2nya Khat… bener2 traveller sejati :)

  6. ariany

    Fotonya cantek2 khat.. Sama aku juga sedang disetrap ama wp, abis postingan sebulan sekali xixixixi.. Puji Tuhan hasilnya nyokap bagus ya :)

    Ditunggu liputan berikutnya ;)

  7. dikau sakit apaan sampe harus antri, awal g baca g kira 4am itu ambil nomor amtrian bisa pulang tidur jam 6 balik pas rs na open, tau na jam 4am antri buat ambil nomor antrian lol ribet banget, jd lo disana 12 jam lebih
    ah g lom pernah jalan2 muter di penang, pernah ke penang cuma liat pantai makan malam, bsk na dah jalan tapi bukan ketempat yg dikau kunjungi ini ^^

  8. At this time it appears like Drupal is the preferred blogging platform available right
    now. (from what I’ve read) Is that what you are using on your blog?

  9. An outstanding share! I have just forwarded this onto a colleague who had been conducting a little research on this.
    And he in fact bought me lunch because I stumbled upon it for him…
    lol. So let me reword this…. Thank YOU for the meal!!
    But yeah, thanks for spending the time to talk about this issue
    here on your web site.

  10. I like reading through a post that will make people think.

    Also, thanks for allowing me to comment!

  11. Hello to every one, it’s in fact a pleasant for me to go to see this site, it contains valuable Information.

  12. It’s going to be end of mine day, but before finish I am reading this enormous paragraph to improve my know-how.

Leave a Reply